3 Cara Cegah Jerawat di Dahi Akibat Poni

Jerawat yang timbul di dahi biasanya menjadi masalah bagi Anda yang memiliki potongan rambut berponi. Lalu bagaimana mencegah jerawat di dahi akibat poni? Jerawat di bagian dahi atau garis rambut biasanya disebabkan kontak antara rambut dan kulit secara terus-menerus, sehingga menumpuk sisa produk penataan rambut ke wajah.
cegah-jerawat-didahi

Agar dahi  tidak berjerawat karena poni yang kotor, berikut ini cara untuk mencegah jerawat di dahi akibat terkena paparan bahan-bahan kimia melalui rambut.
  1. Kenakan aksesori rambut
    Menyingkirkan poni dari dahi dengan menggunakan aksesori rambut merupakan cara mudah untuk memberi kesempatan pada kulit untuk bernafas. Tentu saja Anda tidak perlu menjepitnya setiap saat. Poni membuat wajah terlihat lebih muda, itu sebabnya Anda memakai guntingan ini kan? Tetapi ketika sedang tidak butuh memamerkan poni, kenakan bandana misalnya saat beres-beres di rumah, shower cap ketika sedang melakukan perawatan wajah, dan tentunya headband ketika sedang nge-gym. Sesekali pasang bando atau jepit untuk menciptakan penampilan yang berbeda.  
  2. Gunakan produk perawatan wajah dengan formula yang lembut
    Hindari menggunakan facial scrubdengan butiran yang kasar, karena akan memperparah kondisi kulit Anda. Pada malam hari, aplikasikan serum eksfoliasi untuk membantu melenyapkan sel-sel kulit mati, dan oleskan produk perawatan dengan bahan asam salisilat pada kulit yang bermasalah. Selalu sediakan tisu pembersih atau kertas minyak untuk membersihkan sisa-sisa produk perawatan wajah yang berpindah dari rambut ke dahi Anda.  
  3. Perhatikan cara menata rambut
    Dengan membuat sedikit perubahan, Anda bisa melindungi kulit wajah dari paparan bahan kimia. Ketika akan menggunakan hairspray, semprotkan bahan tersebut pada sisir untuk mencegah hairspray berubah menjadi semacam facial mist karena bahan turut terpapar di wajah. Hindari mengaplikasikan produk di sekitar garis rambut atau langsung ke kulit kepala. Oles atau semprotkan produk pada batang rambut, mulai bagian tengah ke ujungnya. 
Memiliki rambut berponi bisa menutupi dahi Anda yang lebar sehingga bisa saja 3 cara diatas sering Anda abaikan sehingga jerawat masih sering muncul di dahi. Lakukan lah tips diatas untuk mencegah jerawat di dahi Anda. Selamat mencoba.